Rabu, 17 Agustus 2011

CD MP3 Jual Beli dalam Islam

Judul CD MP3: Jual Beli dalam Islam
Pembicara: Al- Ustadz Luqman Ba'abduh
Penerbit: Tasjilat As Salafy Jember (GemaIlmu.Com, Gema-Ilmu.Com)
Harga: Rp 15.000


Deraan krisis ekonomi berkepanjangan yang berjung pada tingginya angka pengangguran dan lesunya sector riil, membuat sebagian orang dengan mudahnya tergiur cara-cara instant untuk mendapatkan uang. Tak heran jika hamper tiap hari kita disuguhi berita banyaknya masyarakat yang tertipu dengan praktik-praktik bisnis berkedok pegadaian, bank syariah, 'perjudian' bernama asuransi, hingga yang berbau 'primitif' sekalipun yakni penggandaan uang melalui dukun. Tak jarang praktik-praktik tersebut dibungkus dengan nama Islami.
Konyolnya praktik tersebut diperakan oleh para dukun 'putih' yang dibalut dengan nama 'orang pinter' atau yang lainnya. Namun intinya sama-sama dukun bual yang berusaha menyedot kocek orang lain. Parahnya tak sedikit orang terbuai dengan giuran maut mereka yang mulai mampu merasuk ke jajaran saudagar muda. Justru kenyataan berbalik, akhirnya sang Mabh berbalik menjadi saudagar setelah berhasil mengeruk kantong korbannya.
Makna yang bisa ditangkap di sini, selain mimpi-mimpi kesusksesan yang memang menjadi penyakit membelit di sebagian masyarakat kita, juga dikarenakan syariat tidak lagi menjadi pretimbangan utama. Yang penting tanam duit dulu, pinjam sana pinjam sini, maka sekian laba per bulan telah membayang di depan mata. Atau bagi yang berdukun, tinggal tunggu malam jum'at kliwon, maka uang konon bakal berlipat dengan sendirinya.
Itulah, potret kehidupan manusia yang memang 'tak pernah kehilangan akanl' untuk menyebrangi batasan-batasan syariat. Namun bagaimanapun, Islam telah menyuguhkan aneka ragam solusi problema umat yang tak pernah usang dimakan jaman.
Saudara, berbagai masalah perdagangan yang cukup rumit sedikit demi sedikit dikupas oleh Al-Ustadz Luqman Ba'abduh. Pertanyaan anda Insya Allah akan terjawab jika anda mendengarkan satu per satu kajian ini. Selamat mendengarkan!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar