Kamis, 18 Agustus 2011

CD MP3 Pembahasan tentang Puasa

Judul CD MP3: Pembahasan tentang Puasa
Pembicara: Al- Ustadz Luqman Ba'abduh
Penerbit: Tasjilat As Salafy Jember (GemaIlmu.Com, Gema-Ilmu.Com)
Harga: Rp 15.000


Bulan suci Ramadhan merupakan bulan istimewa bagi umat Islam. Hari-harinya pun diliputi suasana ibadah; shoum, shalat tarawih, bacaan Al Qur’an, dan sebagainya. Sebuah fenomena yang tak didapati di bulan-bulan lainnya. Tak ayal, bila kedatangannya saja menjadi dambaan, maka kepergiannya meninggalkan kesan yang mendalam.
Tak kalah istimewanya, ternyata bulan Ramadhan menjadi bulan ‘rejeki’ bagi para penjual tahunan, tak ketinggalan para peracik petasan pun ikut merasakan laba tahunan yang cukup lumayan. Belum lagi ketika menjelang buka, tradisi ngabuburit (jawa: nyore) menjadi pemandangan ‘menarik’ di beberapa tempat. Tak luput, ketika di penghujung Ramadhan kuburan menjadi tempat kunjung yang laris disambangi.
Terlepas benar tidaknya hal tersebut, namun itulah sekelumit gambaran aktifitas sebagian kaum muslimin yang terjadi di bulan Ramadhan. Ternyata tempat wisata dan arena hiburan lebih mendapat prioritas untuk dilakukan. Sedangkan upaya pembenahan jiwa, hampir tidak ada yang peduli lagi.
Mari kita sambut bulan Ramadhan dengan bekal ilmu agama yang cukup, agar apa yang kita amalkan menjadi timbangan berat di akherat kelak.
Selamat mengikuti kajian ini!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar