Minggu, 14 Agustus 2011

CD MP3 Rambu Rambu Syariat tentang Makanan Minuman

Judul CD MP3: Rambu Rambu Syariat tentang Makanan Minuman
Pembicara: Al- Ustadz Ruwaifi', Lc.
Penerbit: Tasjilat As Salafy Jember (GemaIlmu.Com, Gema-Ilmu.Com)
Harga: Rp 15.000


Dunia mengais rezeki mengoleksikan beragam orang yang bergumul di sekeliling aneka macam mata pencaharaian. Di antara manusia ada yang gelap mata dan but ahati dalam mengais rezeki. Karena ambisi untuk menumpuk harta yang amat besar, terkadang tidak bisa lagi memisahkan barang yang halal dari yang haram. Hasilnya, jiwa dan raganya tumbuh dari makanan dan minuman dari hasil yang haram pula. Kalau sudah begitu, jangan heran kalau ternyata do'anya tidak dikabulkan oleh Allah.
Itu baru ditinjau dari sisi kualitas makanannya. Belum lagi kalau dilihat dari sisi cara dan adab dalam makan dan munim. Kini santap makan ala Islam mulai terkikis sedikit demi sedikit. Standing party (pesta berdiri), makan minum dengan tangan kiri dan gaya lainnya yang agak sok kebarat-baratan sudah mulai banyak digemari banyak orang. Ketika ditengok, lagi-lagi orang-orang yang notabenenya Islam sendirilah yang getol menyebarkannya.
Inilah pembahawan yang diangkat pada kajian kali ini. Bagaimana Islam mengatur umatnya mengenai tatacara dan adab dalam makan minum sesuai dengan rambu-rambu syariat yang mulia ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar