Minggu, 02 Maret 2014

Kisah Pemimpin Legendaris Umar bin Abdul Aziz, Bili

Kisah Pemimpin Legendaris Umar bin Abdul Aziz, Bili
Judul : Kisah Pemimpin Legendaris Umar bin Abdul Aziz, Bili
Cermin Pemimpin yang adil, berilmu, Tekun Ibadah, Sederhana dan Tawadhu’
Judul asli : Siratu wa manaaqibu ‘umar bin ‘abdul ‘aziz
Penulis : Abul Faraj Abu Abdirrahman  Ibnul Jauzi
Ukuran : 16cm x 24cm, doff, semi hard cover, srink, 455 halaman
Penerbit : Buana Ilmu Islami (BILI)
Harga : Rp. 105.000,-
Harga disini : Rp. 84.000,-
Disc : 20%

Sinopsis Buku Kisah Pemimpin Legendaris Umar bin Abdul Aziz, Bili

Umar bin Abdul Aziz menjadi khalifah menggantikan Sulaiman bin Abdul Malik. Beliau dibai’at sebagai khalifah pada hari Jumat setelah salat Jumat. Hari itu juga setelah ashar, rakyat dapat langsung merasakan perubahan kebijakan khalifah baru ini. Khalifah Umar bin Abdul Aziz, masih satu nasab dengan Khalifah kedua, Umar bin Al Khtaththab dari garis ibu.
Beliau pada masa pemerintahannya bernasil memulihkan dan mengkondisikan negaranya seperti saat Khulafaur Rasyidin, Abu Bakar, Umar bin Al Khtaththab, Utsman bin Affan dan Ali bin Abi Thalib memerintah. Kebijakan dan kesederhanaan hidupnya pun tak kalah dengan 4 khalifah tersebut. Gajinya selama menjadi khalifah hanya 2 dirham perhari atau 60 dirham perbulan. Karena itu banyak ahli sejarah menjuluki beliau dengan Khulafaur Rasyidin yang ke 5. Khalifah Umar ini hanya memerintah selama tiga tahun kurang sedikit.
Kepemimpinan yang tawadhu’ dan kemampuan yang luar biasa dalam mengatur negara yang begitu besar dan luas tiada lain adalah anugerah Allah yang dilimpahkan kepada beliau Karena sebab ilmu agamanya yang kokoh dan ibadahnya yang sesuai dengan tuntunan Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam, sebagaimana dikatakan oleh Anas, “Tidaklah aku melihat seorangpun yang shalatnya
paling menyerupai Rasulullah dibandingkan anak muda ini -yakni Umar bm Abdul Aziz-” (Hal:41)
Ibnul Jauzi mengatakan, Ja’far bin Burqan telah menceritakan kepada kami, ia berkata,”Umar bin abdul Aziz adalah pengajar dan gurunya para ulama.” (Hal:41)
Dapatkan Buku Kisah Pemimpin Legendaris Umar bin Abdul Aziz, Bili hanya di sini…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar